Pelantikan PCNU Jombang, Gus Fahmi Jadi Ketua Tanfidziyah

Pelantikan PCNU Jombang, Gus Fahmi Jadi Ketua Tanfidziyah

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melantik pengurus baru PCNU . () resmi menjabat sebagai ketua tanfidziyah, Sabtu (20/05/23).

Pelantikan dilakukan di kantor PCNU Jalan Raya Mojoagung, , dipimpin langsung Katib Aam PBNU, KH Ahmad Said Asrori, setelah sebelumnya , Saifullah Yusuf membacakan SK pelantikan.

Dikatakan Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar, pelantikan ini sudah sesuai AD/ART dan peraturan perkumpulan.

"Tujuan utama penunjukan ini kita menginginkan sami'na wa atho'na terbangun mulai ranting, MWC, dan PW. Semua satu komando satu isyarat. Karena ini tentu yang diinginkan Hadratussyeikh Hasyim Asy'ari," ucap Kiai Mif dalam sambutannya.

Sementara, , Saifullah Yusuf mengatakan, kepengurusan hasil penunjukkan ini bersifat definitif dengan masa khidmah terbatas, yakni 1 tahun dengan dasar hukum Peraturan PBNU 02/XII/2022 tentang pedoman pelaksanaan karteker kepengurusan NU.

"Struktur tugas wewenang, kewajiban, dan hak sama dengan PCNU hasil permusyawaratan. Bedanya masa khidmah selama 1 tahun, bukan 5 tahun," pungkasnya.

Pengurus PCNU hasil penunjukan ini diisi perwakilan dari pesantren muazis (pendiri) NU dan pesantren-pesantren di . Antara lain dari Pesantren Tebuireng, Tambakberas, Denanyar, dan Peterongan serta pesantren-pesantren lainnya di .

Keterwakilan pesantren pendiri NU di antaranya Ketua PCNU dijabat oleh KH Fahmi Amrullah Hadziq pengasuh Pesantren Tebuireng yang merupakan cucu Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO