Ajak Kader PKB Lakukan Politik Persahabatan, Syafiuddin Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Ajak Kader PKB Lakukan Politik Persahabatan, Syafiuddin Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin, saat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama kader-kader PKB di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V DPR RI, , menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama kader-kader , Rabu (17/5/2023). Agenda tersebut juga dihadiri Ketua Syuro DPC Mondir A Rofi’i, jajaran Dewan Tanfidz, serta kader-kader se-.

"Selain menciptakan strategi pemenangan, menjaga kondusivitas jelang pelaksanaan pemilu ini perlu dilakukan untuk mencegah isu-isu perpecahan yang biasanya terjadi dalam proses pemilu. Dan kader sebagai pelaksana perlu memahami hal itu,” urai kepada BANGSAONLINE.com.

Menjaga kondusifitas, lanjut dia, senada dengan 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika, dan diharapkan dapat menjadi dasar masyarakat untuk tetap bersatu padu tanpa menimbulkan perpecahan di tengah persiapan pesta demokrasi mendatang.

“Perpecahan dalam proses pemilu itu lumrah terjadi, perbedaan pendapat dan pilihan salah satu penyebabnya. Maka dari itu, melalui kader yang berada di tengah masyarakat ini bisa memberikan contoh melalui politik persahabatan ala ,” ungkapnya.

berharap, kader dapat menghindari konflik-konflik sebelum ataupun setelah pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung. Hal ini dapat dilakukan dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax dan menjaga komunikasi baik di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak boleh ada konflik di antara internal. Kalau bisa kader juga perlu menjangkau pihak eksternal sebagai bentuk politik persahabatan dengan semua kalangan yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (Ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO