Pendaftaran Caleg Sepi, Partai Gerindra Ngawi Sebut Siap Daftarkan Bacalegnya ke KPU

Pendaftaran Caleg Sepi, Partai Gerindra Ngawi Sebut Siap Daftarkan Bacalegnya ke KPU Suasana kantor KPU Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi telah melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan calon legislatif (Caleg), terhitung sejak 1 hingga 14 Mei 2023.

Namun, masih terlihat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mendaftarkan diri dari Parpol ke Kantor KPU, Rabu (12/5/2023).

"Untuk pelaksanaan pendaftaran sudah dimulai tgl 1 kemarin dan berakhir tgl 14. Memang belum ada dari parpol yang mendaftarkan nya sampai hari ini," jelas Sudarsono salah satu komisioner.

Menurutnya, belum adanya parpol yang mendaftarkan bacelgnya, dimungkinkan masih melengkapi dokumen pendukung yang diperlukan. Selain itu, untuk tahapan saat ini, berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

"Kemungkinan dari parpol masih melengkapi berkas yang diperlukan. Dan untuk proses pendaftaran saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya," terangnya.

Dengan adanya parpol yang masih belum mendaftarkan bacelgnya, ternyata juga adanya pendaftaran secara serentak. Seperti yang dilakukan Ngawi, yang siap mendaftarkan bacelgnya, pada 13 Mei 2023.

Hal ini, disampaikan Staf , April. Ia mengatakan, bahwa partainya sudah siap dalam pendaftaran nya, namun masih masih menentukan hari baiknya.

"Untuk partai Gerindra sebenarnya sudah siap. Dan untuk pengurus Ngawi juga sudah menentukan hari baiknya, tetapi karena ada perintah dari pusat dilakukan serentak kita ya ngikuti," katanya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO