Hanura Jadi Partai Pertama yang Daftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Kediri

Hanura Jadi Partai Pertama yang Daftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Kediri Ketua DPC Haruna Kabupaten Kediri, Sukadi, saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif ke Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC Haruna Kabupaten menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif ke  di hari ke-10, Rabu (10/5/2023). Ketua Kabupaten , Ninik Sunarmi, memastikan hal tersebut.

"Kami sampaikan bahwa sesuai dengan P 3 tahun 2020 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dan P nomor 10 tahun 2022 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten / kota, bahwasanya pendaftaran dimulai pada tanggal 1 sampai 14 Mei 2023," paparnya.

Menurut dia, di P 10 tahun 2023 bahwasanya proses pendaftaran itu dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 itu pada tanggal 1 sampai 13 Mei 2023. Sedangkan pada tanggal 14 Mei 2023, dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 23.59 WIB.

Setelah proses pendaftaran ini, kata Ninik, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait dengan kelengkapan dokumen-dokumen, dan jika dinyatakan lengkap atau tidak, maka akan menerbitkan berita acara.

"Jadi kalau memang belum lengkap nanti dimohon untuk Hanura melengkapi kelengkapannya sampai dengan tanggal pendaftaran tanggal 14 Mei 2023," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten , Sukadi, mengatakan bahwa pihaknya mendaftarkan 50 bacaleg.

"Semoga bisa mendapatkan support atau pun dukungan dari masyarakat Kabupaten dengan niatan tulus kami berdasarkan nama partai kami hati nurani rakyat, maka dari itu kami ingin berbuat dengan hati, untuk masyarakat Kabupaten . Mudah-mudahan apapun yang kami perbuat dan kami lakukan nanti cuma semata-mata demi kemajuan Kabupaten ," ujarnya.

Sukadi juga berterima kasih atas sambutan yang baik dari Kabupaten

"Semoga diberi kelancaran dan kemudahan dan bisa bekerja sama dengan baik dengan Hanura. InsyaAllah, bilamana Hanura diberi kesempatan dan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten , kami akan bekerja dengan baik, (siap) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten bersama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai," urai Sukadi. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO