Sidoarjo Raih Penghargaan Pemda Kinerja Terbaik Nasional, Gus Muhdlor: Kawal Terus Kinerja Pemkab

Sidoarjo Raih Penghargaan Pemda Kinerja Terbaik Nasional, Gus Muhdlor: Kawal Terus Kinerja Pemkab PRESTASI PEMBANGUNAN: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat menerima penghargaan dari Kemendagri RI pada Peringatan Hari Otoda XXVII-2023, di Kota Makassar, Sabtu (29/4/2023).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) meraih penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (PPD) Kinerja Terbaik Nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Ke) RI.

Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Bupati saat Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVII-2023 di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Kabupaten ditetapkan sebagai daerah dengan kinerja terbaik nomor lima nasional berdasarkan kinerja tahun 2022. Adapun penilaian dalam penghargaan ini terdiri dari berbagai aspek, antara lain manajemen pemerintahan daerah.

Di antaranya progres capaian program kerja, pembangunan, inovasi daerah, administrasi pemerintahan, dan hubungan antar lembaga yang selama kurun waktu tahun 2022 telah dilakukan dengan baik oleh Pemkab .

Pemerintah pusat melalui Ke menilai Bupati Ahmad Muhdlor mampu menerapkan sistem manajemen kolaboratif yang sangat baik sepanjang tahun 2022. Yaitu dengan mengajak stakeholder dalam berkontribusi membangun .

Kemudian, Bupati Muhdlor juga aktif berkomunikasi dengan kementerian atau lembaga dalam memajukan daerah, sehingga jadi poin tersendiri dalam penilaian kinerja pemerintah daerah.

Selain itu, keberhasilan dalam menggerakkan roda birokrasi dengan tujuan mempercepat tercapainya sasaran serta membangun sistem birokrasi efektif dan progresif menjadi indikator utama meningkatnya kinerja pemerintah daerah dalam dua tahun terakhir.

Usai menerima penghargaan dari Mendagri M tersebut, Bupati Ahmad Muhdlor yang hadir mewakili jajaran pemkab dan masyarakat menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO