Antisipasi Membeludaknya Penumpang Arus Balik, PT KAI Kerahkan Kereta Api Tambahan

Antisipasi Membeludaknya Penumpang Arus Balik, PT KAI Kerahkan Kereta Api Tambahan Para penumpang di Stasiun KA Kediri bersiap naik ke kereta api yang akan mengantarkan mereka ke Jakarta. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang arus balik di H+5, Stasiun Kereta Kediri mengerahkan kereta tambahan. Terutama kereta tambahan untuk tujuan Jakarta, seperti tambahan yang berangkat pagi sekira pukul 09.00 WIB.

"Untuk tiket kereta api kelas ekonomi reguler seperti tujuan Jakarta sudah habis. Alhamdulillah, pihak menambah jam keberangkatan dengan tambahan yang berangkat pukul 09.00 WIB," ujar Joko, penumpang tambahan tujuan Jakarta di , Kamis (27/4/2023).

Joko mengaku sempat ingin ikut program arus balik gratis yang diinisiasi oleh Polres Kediri maupun Polres Kediri Kota begitu mengetahui tiket reguler kelas ekonomi habis. Namun demikian, niat itu tak terwujud lantaran tiket bus juga sudah habis.

"Karena harus segera kembali ke Jakarta, maka saya mencari informasi di dan diberi tahu petugas, bahwa pihak KAI menyediakan kereta tambahan. Saya akhirnya membeli tiket ekonomi dengan harga tiket Rp290 ribu," ujarnya.

Sementara itu, untuk membantu warga yang ingin balik ke Jakarta tapi tidak mendapatkan tiket bus maupun kereta api, Polres Kediri Kota memberangkatkan 2 bus gratis.

Kegiatan itu dikemas dalam program Balik Aman Bersama Polres Kediri Kota dalam Lebaran 1444 H/2023. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO