Polres Mojokerto Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Jakarta

Polres Mojokerto Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Jakarta Mudik gratis yang disediakan Polres Mojokerto tujuan Jakarta.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pemudik mengikuti mudik balik gratis tujuan Jakarta yang diadakan Polres , Rabu (26/4/2023). Tak hanya dari , mudik balik gratis ini juga diminati para pemudik asal Jombang.

Para pemudik mengaku, mereka mengikuti mudik balik gratis ini karena tak mendapat tiket usai lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Baik tiket kereta api maupun tiket bus tujuan Jakarta.

“Tak kebagian tiket bus. Ya, alhamdulillah ada mudik balik gratis dari Polres ,” ujar Sulistiowati, pemudik asal Bangsal, Kabupaten .

Karena tak mendapat tiket, kata Sulistiowati, ia tidak masuk kerja. Rencananya Sulistiowati masuk kerja pada Rabu 25 April 2023 sebagai buruh pabrik di Jakarta.

“Empat hari lebaran di sini dan hari ini mestinya sudah masuk kerja. Ya gimana lagi, tidak mendapat tiket balik ke Jakarta,” ungkapnya.

Peserta mudik balik gratis tujuan Jakarta tersebut, diberangkatkan Kapolres , AKBP Wahyudi, dari Terminal Kertajaya menggunakan 3 bus.

Selain membantu masyarakat yang kesulitan mendapat tiket, menurut AKBP Wahyudi, mudik balik gratis mengurangi kepadatan kendaraan di jalur mudik. Dan meminimalisasi kecelakaan lalu lintas dari kendaraan para pemudik.

“Mudik balik Gratis ini merupakan program dari Polda Jatim. Dimana polres jajaran untuk menyiapkan angkutan mudik balik gratis,” terangnya.

Dari tiga bus yang diberangkatkan, sebanyak 110 pemudik tujuan Jakarta. Sedangkan 30 pemudik lainnya merupakan pemudik lokal tujuan Jombang, Kediri dan Trenggalek.

“Kami masih membuka pendaftaran melalui online hingga 30 April mendatang. Bagi pemudik yang membutuhkan mudik balik gratis, silahkan untuk mendaftar,” pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO