Jelang SEA Games 2023 di Kamboja, Timnas Indonesia Tetap Berlatih saat Libur Lebaran

Jelang SEA Games 2023 di Kamboja, Timnas Indonesia Tetap Berlatih saat Libur Lebaran Manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemain Timnas Indonesia tetap fokus latihan dan tidak diperbolehkan mudik saat pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Dengan demikian, akan memboyong keluarga mereka ke Jakarta untuk silaturahmi di momen kebersamaan setahun sekali itu.

Para pemain sepakat untuk tetap berada di tempat pemusatan latihan selama libur lebaran. Hal tersebut dilakukan demi memaksimalkan latihan menjelang di Kamboja.

“Semua pemain tetap di pusat pelatihan di Jakarta. Para pemain sepakat tidak mengambil cuti atau libur lebaran,” kata Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, Kamis (20/4/2023).

Ia menyebut, aturan ini juga berlaku untuk tim pelatih dan semua yang terlibat dalam pemusatan latihan. Mereka semua tidak mudik dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa di sana.

“Sesuai arahan Ketua Umum , keluarga dari para pemain semuanya akan dibawa ke Jakarta. Kami fasilitasi tiket dan hotel di sana,” ujarnya.

Sengaja mengajak keluarga ke Jakarta, kata Sumardji, untuk bersama-sama menguatkan mental para pemain menjelang . Bahkan akan digelar doa bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya, agar para pemain benar-benar siap dan kuat saat berangkat ke Kamboja.

“Sampai tanggal 25 besok, kemudian orangtua dan keluarga mengantarkan putra-putranya berangkat mengharumkan nama Indonesia di SEA Games Kamboja,” tuturnya.

Ia menambahkan, sejauh ini berbagai persiapan timnas terus dilakukan, termasuk evaluasi dan berbagai hal agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal di SEA Games nanti. Salah satu yang menjadi fokus adalah penguatan mental pemain. Karena persoalan mental selama ini menjadi salah satu yang dievaluasi.

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO