Sidak Jelang Lebaran, Dinkes Bangkalan Temukan Puluhan Produk Tidak Layak Jual

Sidak Jelang Lebaran, Dinkes Bangkalan Temukan Puluhan Produk Tidak Layak Jual Sidak makanan dan minuman pada salah satu minimarket di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan produk makanan dan minuman (Mamin) pada sejumlah minimarket di ditemukan tidak layak dijual. Sebab, terdapat kerusakan pada kemasan dan beberapa produk sudah kadaluwarsa.

Kepala Bidang (Kabid) SDMK Dinas Kesehatan (Dinkes) , Yuyun, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa sidak dilakukan bersama petugas gabungan dari dinas kesehatan, dinas perdagangan, Satpol PP, dan Kepolisian.

"Sidak kami lakukan di 4 minimarket yang lumayan besar. Ada sekitar 20 barang yang kemasannya rusak, serta 2 kemasan mie instan yang sudah kadaluwarsa," ujarnya, Senin (17/4/2023).

Ia memaparkan, barang yang sudah tidak layak jual karena rusak pada kemasan itu ditemukan di seluruh minimarket yang dikunjungi. Sedangkan yang kadaluwarsa, ditemukan di minimarket Tretan Swalayan dan Hypermart Plaza.

"Kalau yang rusak kemasannya itu, kami temukan di semua minimarket yang menjadi sasaran sidak. Kalau yang kadaluwarsa, di Tretan Swalayan 1 kemasan mie sudah kadaluwarsa dan Hypermart 1 kemasan mie kadaluwarsa, totalnya 2 yang kadaluwarsa," paparnya.

Terhadap produk yang tidak layak jual dan kadaluwarsa, Yuyun meminta agar pihak minimarket segera menindaklanjuti. Sebab, khawatir dibeli oleh masyarakat.

"Kami sudah meminta pada pihak minimarket, agar produk yang kami temukan di pisah, tidak dipajang di tempat penjualan. Agar tidak dibeli oleh masyarakat yang kurang hati-hati mengecek tanggal kadaluwarsanya," pungkasnya. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO