Gandeng Bulog, Gubernur Khofifah Salurkan Cadangan Pangan untuk Masyarakat

Gandeng Bulog, Gubernur Khofifah Salurkan Cadangan Pangan untuk Masyarakat Gubernur Khofifah saat menyalurkan bantuan pangan berupa beras untuk masyarakat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama Perum menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras sebanyak 102.754,26 ton untuk masyarakat selama 3 bulan, Maret-Mei 2023. 

Ia menjelaskan, bantuan bahan pangan ini akan disalurkan untuk 3.425.142 keluarga penerima manfaat di Jawa Timur, dan setiap keluarga menerima 10 kg beras per bulan selama periode yang ditentukan pemerintah.

"Jadi setiap bulan mulai Maret sampai Mei, menyalurkan 34.251,42 ton per bulan, dan itu kita salurkan berdasarkan data by name by address," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (15/4/2023).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan surat Kepala Badan Pangan Nasional No. 82/TS.03.03/K/3/2023 yang menginstruksikan untuk segera melaksanakan penyaluran bantuan bahan pangan berupa beras.

mengatakan bahwa masyarakat penerima bantuan bahan pangan ini adalah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) / bantuan pangan non tunai () yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO