Dinsos Bangkalan Pindahkan Bayi Terlantar ke ​UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita

Dinsos Bangkalan Pindahkan Bayi Terlantar ke ​UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Bayi yang ditemukan warga Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, di atas boks pikap.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bayi yang ditemukan warga Kelurahan Kemayoran, , di atas boks pikap saat ini sudah dipindahkan ke UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita, Sidoarjo.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) , Wibagio Suharta, mengatakan bahwa penyerahan itu sudah sesuai SOP. Pasalnya, hal tersebut dilakukan agar bayi mendapat pelayanan yang baik dan layak untuk perkembangan pertumbuhannya.

"Hari Rabu kondisi bayi masih sakit kata pihak RSUD Syamrabu, jadi harus ada perawatan dulu. Lalu kemarin kabid saya sudah melakukan koordinasi dengan panti untuk menyerahkan bayinya," ujarnya saat dikonfirmasi BANSAONLINE.com, Jumat (14/4/2023).

Ia mengungkapkan, orang tua dari bayi itu belum ditemukan hingga saat ini. Dinsos telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menelusurinya dan sekarang masih dalam tahap penyidikan.

"Orang tua masih dicari sama tim kepolisian, saya berharap semoga bisa ditemukan dan segera terungkap," tuturnya.

Kadinsos berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi. Ia pun mengimbau kepada para orang tua untuk menjaga dan melindungi anak dengan baik meskipun dalam kondisi perekonomian yang kurang mendukung.

"Kalau faktor penyebab dibuangnya kami belom tau pasti tapi kalo itu hasil hubungan gelap pasti ada ari-arinya mungkin dapat diduga karena faktor ekonomi yaa," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO