RUPS Bank Jatim, Gubernur Khofifah Dorong Peningkatan Performa Lewat Transformasi 5 Pilar

RUPS Bank Jatim, Gubernur Khofifah Dorong Peningkatan Performa Lewat Transformasi 5 Pilar Gubernur Khofifah saat menghadiri RUPS Bank Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur terus mendorong untuk meningkatkan performa kinerja, sehingga mampu semakin berkontribusi dalam mengungkit sektor ekonomi di Jawa Timur. 

Ia mengungkapkan hal tersebut saat memberi pengarahan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 di Ruang Bromo Kantor Pusat , Surabaya, Rabu (12/4/2023).

Di hadapan para peserta rapat dan pemegang saham mayoritas di kabupaten/kota, gubernur meminta seluruh jajaran agar dapat memedomani arahan terkait transformasi 5 pilar demi tercapainya kinerja supaya tumbuh secara produktif, dan memberi kesejahteraan bagi para pemegang saham.

"Saya berharap, seluruh jajaran mempedomani lima pilar demi meningkatkan layanan perbankan di Jatim agar terus tumbuh produktif. Lima pilar tersebut meliputi transformasi struktural, transformasi SDM atau Human Resource, Transformasi IT, Pengkinian Kebijakan dan Prosedur dan aksi koorporasi untuk meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan," paparnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Transformasi Struktural bukanlah hal yang sederhana. Transformasi struktural menjadi kunci utama agar setiap lini yang ada di dapat mendukung sekaligus mendorong pertumbuhan yang produktif.

"Tolong Transformasi Struktural ini diseriusi, utamanya di lingkungan ," tuturnya.

Berikutnya adalah Transformasi SDM, yang mana harus mendapatkan penguatan untuk mendukung transformasi struktural yang sedang berjalan. Optomalisasi transformasi SDM diyakini menjadi bagian perusahaan menjadikan unggul dalam memenangkan persaingan.

Selanjutnya, kata , pilar transformasi ketiga adalah Transformasi bidang IT. Transformasi IT ini harus diperkuat menuju kematangan digital. Ini karena persaingan, tantangan dan kompetisi perbankan begitu kompleks.

"Kompetisi perbankan saat ini sangatlah ketat bersaing dengan lembaga perbankan lain yang ada. Maka, transformasi IT harus diperkuat kembali oleh ," ujarnya.

Selanjutnya, pada pilar keempat dan kelima yakni Pengkinian Kebijakan dan Prosedur serta aksi koorporasi untuk meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan, Gubernur berharap bahwa seluruh kebijakan yang ada dan akan diambil bisa memberikan kemaslahatan dan manfaat luas bagi seluruh masyarakat Jawa Timur.

Tidak sampai di sana, di kesempatan ini, Gubernur juga mengingatkan soal inflasi yang saat ini telah menjadi momok yang menakutkan bagi banyak negara di dunia. Dikondisi pemulihan ekonomi saat ini masyarakat lebih memilih membelanjakan uangnya untuk membeli kebutuhan bahan pokok dibandingkan menyimpan uangnya di Perbankan.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO