Baznas Jatim dan Kota Malang Berbagi Ceria Santuni 750 Anak Yatim Piatu

Baznas Jatim dan Kota Malang Berbagi Ceria Santuni 750 Anak Yatim Piatu

MALANG, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional () Provinsi Jawa Timur dan Kota gelar kegiatan bertajuk ‘ Berbagi Ceria’ dengan memberikan santunan kepada 750 anak yatim piatu se-Kota yang digelar di Hotel Grand Mercure Mirama, Senin (10/4/2023).

Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota , Sutiaji, Forkopimda hadir langsung untuk menyerahkan santunan dan bantuan tersebut

Ketua Provinsi Jawa Timur, Muhammad Roziqi, mengatakan, 750 anak yatim piatu tersebut terdiri atas 500 kuota usulan dari Jatim, sedangkan 250 kuota lainnya merupakan usulan dari Kota .

“Kuota dari Jatim memang hanya 500 anak yang dihadirkan, akan tetapi dari Kota menambah 250 anak sehingga jumlahnya 750 yang hadir. Paket tas nanti isinya alat sekolah dan santunan berupa uang, semoga ini menambah keceriaan dan kebahagiaan bagi anak-anak.” ujarnya.

Selaku tuan rumah Wali Kota , Sutiaji menyampaikan, acara Berbagi Ceria tersebut merupakan bentuk kolaborasi yang nyata dan indah, antara Provinsi Jatim dan Kota , serta dengan kehadiran Gubernur Jawa Timur, semata-mata dalam upaya kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota .

Sutiaji menambahkan bahwa adanya angka 750 anak yatim, bukanlah hal yang sedikit. Sehingga perlu adanya kesepahaman visi dan misi, dalam menuntaskan persoalan kesejahteraan bangsa. Terlebih menurutnya, para anak yatim tersebut merupakan calon generasi penerus bangsa.

“Anak-anak yang hadir disini perlu kita pikirkan masa depannya. Karena itu adalah tanggung jawab negara. Maka, disini saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, ibu gubernur, Pemprov Jatim, Provinsi dan Kota , termasuk Hotel Mercure ini,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka Safari Ramadan Pemprov Jatim yang akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Jatim.

“Ini dalam rangka safari Ramadan yang kami lakukan di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur, yang mana ini kami koordinasikan siapa saja yang menjadi tuan rumahnya. Safari Ramadan di Kota akan dilanjutkan dengan salat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Jami’ Kota ” ujar Khofifah. (dad/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO