Pertamina Dorong Pelaku UMKM Kembangkan Pemasaran Digital

Pertamina Dorong Pelaku UMKM Kembangkan Pemasaran Digital Pertamina Dorong Pelaku UMKM Kembangkan Pemasaran Digital

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT mendorong pelaku mengembangkan sistem digitalisasi dalam pemasaran melalui Pameran Interior dan Craft (ICRAFT) 2023 di JCC 5-9 April 2023.

Melalui pameran ICRAFT ini, yang dibina oleh berkesempatan untuk memperluas akses pasarnya sekaligus mengambil peran dalam kebangkitan kriya Indonesia, di tengah-tengah era ekonomi digital.

Tema yang diusung oleh Pameran ICRAFT yaitu "Kriya Indonesia dalam Era Digital". Tema tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku untuk menaikkan profit penjualannya.

Selain itu, mereka juga berkesempatan memasarkan produk hingga ke pasar internasional yang tentunya dapat turut meningkatkan angka .

VP Corporate Communication PT , Fadjar Djoko Santoso mengatakan dituntut untuk melakukan inovasi produk dan dapat mengimbangi pemasaran konvensional dengan pemasaran secara online, dimana dalam era digital saat ini, branding dan pemasaran online menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.

"Selain biaya yang murah dan tidak harus memiliki keahlian khusus dalam melakukan inisiasi awal, media sosial secara langsung dianggap mampu untuk meraih konsumen secara luas", ujar Fadjar pada Minggu (9/4/2023).

mempunyai marketplace, yakni smexpo.pertamina.com, yang menjadi salah satu wadah bagi untuk memasarkan produknya secara online.

Dalam marketplace tersebut tersedia berbagai promosi, seperti gratis ongkir, diskon harga, flash sale, serta voucher potongan harga yang disediakan oleh , khusus dalam bulan Ramadhan ini.

Fadjar mengatakan bahwa kegiatan pameran seperti ICRAFT ini merupakan bentuk dukungan dari dalam pembangunan berkelanjutan (SDG's) yang juga menjadi bagian dari Environmental, Social and Governance (ESG).

"Setelah mengikuti pameran, diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan pasar produk-produk karya anak bangsa, terlebih kriya yang merupakan produk yang tergolong memiliki potensi bisnis yang sangat positif, baik di dalam maupun luar negeri," jelas Fadjar. (ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO