Masyarakat Dapat Akses Situs Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR untuk Info Jalur Mudik

Masyarakat Dapat Akses Situs Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR untuk Info Jalur Mudik Masyarakat Dapat Akses Situs Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR untuk Info Jalur Mudik. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan mudik membuat Kementerian PUPR memfasilitasi dengan menyediakan di situs Ditjen Bina Marga.

Situs tersebut dapat diakses oleh masyarakat dengan menelusuri link berikut https://binamarga.pu.go.id/mudik.

Di dalam situ tersebut terdapat 5 menu informasi mengenai jalur , yaitu: Pertama, terdapat menu peta. Peta ini memberikan info posko jalur mudik; titik rawan longsor, banjir, kemacetan, dan pasar; jalur alternatif; lokasi wisata Pansela; rest area dan lokasi CCTV tol.

Kedua, tersedia CCTV jalan tol di dalam situs tersebut. Masyarakat dapat memantau kondisi lalu lintas di 65 ruas tol.

Ketiga, terdapat CCTV jalan non-tol. Menu informasi ini akan masuk pada situs Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub.

Keempat, tersedia informasi tarif dan navigasi tol. Menu informasi ini terhubung ke situs Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Kelima, terdapat menu perkiraan cuaca BMKG. Tentunya informasi ini sangat penting bagi masyarakat, karena menyajikan prakiraan kondisi cuaca terbaru.

Dengan mengakses situs Ditjen Bina Marga ini, masyarakat diharapkan dapat melangsungkan perjalanan mudik dengan lancar, nyaman dan selamat.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO