Lumbung Kebaikan Kediri Gelar Buka Bersama dan Bagikan Paket Ramadhan di Ponpes As Shiddiq Manyaran

Lumbung Kebaikan Kediri Gelar Buka Bersama dan Bagikan Paket Ramadhan di Ponpes As Shiddiq Manyaran Ketua Harian Lumbung Kebaikan Kediri, Fuad Fauzi, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lumbung Kebaikan bekerja sama dengan Raga Gunawan Mandiri, menggelar acara buka bersama (bukber) dan bagi-bagi paket lebaran kepada para santri dan santriwati di Ponpes As Shiddiq Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten , Kamis (6/4/2023) sore.

Ketua Harian Lumbung Kebaikan , Fuad Fauzi, mengatakan, acara buka bersama dan bagi-bagi paket lebaran sengaja di gelar Mendekati malam ke 17 Ramadhan ini.

"Acara ini digelar dengan harapannya agar santriwan santriwati di Pondok Pesanrean As Shiddiq dapat merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan sampai hari Raya Idul Fitri nanti," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2023).

Menurut dia, satu paket bingkisan Ramadhan Bahagia ini berisi 1 pack hygine kit yang berisi Pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, shampo, dan sabun cuci, , Snack hari raya 2 pack, kerudung untuk santri perempuan, dan sarung serta kopiah untuk santri laki-laki.

"Tidak hanya untuk santri saja, bingkisan spesial Ramadhan ini, juga kami berikan kepada para pengurus atau asatidz asatidzah pondok yang berisi sembako sejumlah 7 pack. Sedangkan sembako bantuan untuk pondok adalah berupa beras 1 kwintal, telur 10 kg, pakaian layak pakai sebanyak 7 dus, dan beberapa alat kebersihan lainnya seperti sapu dan alat untuk mengepel lantai,"terang Fuad.

Ditambahkan Fuad, ada sebanyak 46 santriwan santriwati yang hadir dalam rangkaian acara buka bersama termasuk para pengurus pondok dan juga beberapa tamu undangan lainnya.

"Lumbung Kebaikan, InsyaAllah tidak hanya di membagikan bingkisan ramadhan di Ponpes As Shiddiq saja, semoga ke depannya bisa terus menyebar kebahagiaan terutama untuk santri di pondok pesantren di wilayah pinggiran ,"pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO