Jakarta International E-Prix Circuit akan Jadi Lokasi Balap Mobil Listrik Formula E 2023

Jakarta International E-Prix Circuit akan Jadi Lokasi Balap Mobil Listrik Formula E 2023 Jakarta International E-Prix Circuit akan Jadi Lokasi Balap Mobil Listrik Formula E 2023. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan bahwa Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara akan dijadikan lokasi penyelenggaraan balap Formula E 2023.

Iwan Takwin selaku Direktur Utama PT Jakpro mengatakan bahwa Formula E Operation (FEO) telah mengunjungi JIEC sebanyak dua kali.

"Kondisi sirkuit (JIEC), menurut mereka (FEO), sudah siap. Tidak ada kendala", ujar Iwan pada Selasa (4/4/2023).

JIEC sebelumnya telah digunakan sebagai sirkuit ajang Formula E 2022.

Menurut Iwan, terdapat perbaikan minor yang perlu dilakukan di JIEC, beberapa diantaranya ialah pengecatan ulang pagar serta perapihan tanaman di sana.

Selain itu, Iwan mengakui bahwa jajarannya hendak menambah stand komersial yang berada di JIEC. PT Jakpro kini sedang mempersiapkan penambahan standa tersebut.

"Terkait sponsor, sudah ada yang beberapa mengirimkan dan sudah fix akan ikut terlibat. Memang akan kami announce pada saatnya", tutur Iwan.

Formula E akan digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang. PT Jakpro telah menunjuk kepanitiaan Formula E 2023 yang terdiri dari official comitte (OC) dan steering comitte (SC).

Ketua OC Formula E 2023 ialah pebalap Ananda Mikola. Sedangkan Ketua MPR Bambang Soesatyo didapuk menjadi Ketua SC Formula E 2023.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO