Resmikan Gedung Baru dan Masjid Inspektorat Jatim, Khofifah Harapkan Optimalisasi Kinerja

Resmikan Gedung Baru dan Masjid Inspektorat Jatim, Khofifah Harapkan Optimalisasi Kinerja

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengapresiasi kinerja Inspektorat Pemprov Jawa Timur selama ini. Namun demikian, Gubernur tetap minta jajaran inspektoran tak puas sampai di sini, tetapi terus meningkatkan kinerja dan layanan.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam peresmian kantor dan masjid yang baru.

"Tentu kantor baru semangat baru, kinerja baru, semua bisa berseiring dengan maksimalisasi seluruh kinerja dan pelayanan kita untuk bisa memaksimalkan pembangunan di Jawa Timur," Kata Gubernur dalam sambutannya, Jumat (31/3/2023).

Peresmian tersebut juga ditandai dengan penandatanganan batu prasasti untuk dan prasasti untuk gedung Inspektorat Provinsi Jatim. Atas diresmikannya gedung inspektorat yang baru itu, Gubernur mengharapkan adanya semangat baru yang terbangun.

menegaskan, dengan semangat dan kinerja baru, inspektorat mampu menjalankan tugas pengawasan urusan pemerintahan secara lebih maksimal dan optimal. Terlebih pada gedung baru yang dimiliki inspektorat ini dilengkapi dengan fasilitas e-audit yang merupakan pertama di Indonesia.

Gubernur memberikan apresiasi atas kinerja inspektorat dalam mengawal akuntabilitas kinerja Pemprov Jatim hingga mendapatkan apresiasi dari KPK, BPK, dan BPKP. Sebagai informasi, Inspektorat Jawa Timur memperoleh nilai 73,11 di penilaian Indeks Integritas Inspektorat yang dilakukan oleh KPK. Angka ini termasuk ke dalam 10 besar Inspektorat di Indonesia.

Selain itu, BPK RI juga memberikan apresiasi karena berhasil mengawal WTP hingga 11 kali. Tak hanya itu, BPKP juga memberikan apresiasi dengan bentuk level 3 pada kapabilitas APIP.

"Terima kasih ada effort yang luar biasa, apa yang sudah disampaikan Plt. Inspektur betapa apresiasi dari kinerja inspektorat Jawa Timur mendapat apresiasi baik dari KPK, BPK, BPKP," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO