Pj Wali Kota Batu Salurkan Program Sembako pada 121 KPM Secara Simbolis

Pj Wali Kota Batu Salurkan Program Sembako pada 121 KPM Secara Simbolis Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat menyalurkan bansos sembako secara simbolis kepada salah satu KPM.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako dari Kementerian Sosial RI juga dilaksanakan di Kota Batu. Pj. Wali Kota Batu, , turun langsung untuk menyalurkan bansos tersebut secara simbolis kepada 121 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam penyaluran tersebut, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri dan PT Pos (Persero) Cabang Kota Batu, Jumat (31/3/2023) pagi.

BPNT merupakan bantuan berupa tunai yang diberuntukkan belanja sembako. Kali ini, Pj. Wali Kota Batu melakukan penyaluran secara simbolis di empat titik, yaitu di Jalan Panglima Sudirman Ngaglik, Jalan Mojosari Desa Mojorejo, Jalan Sakura Desa Pesanggrahan, serta Dusun Kajar Desa Pandanrejo.

Ririk mengatakan program bansos sembako yang dulunya disebut dengan BPNT (bantuan pangan nontunai) adalah bantuan sosial yang disalurkan setiap bulan kepada KPM.

Masing-masing KPM menerima Rp200 ribu per bulan. "Penyaluran bansos kali ini dibayarkan sekaligus untuk bulan Januari hingga Maret 2023 senilai Rp600 ribu," ujar kadinsos.

"Alhamdulillah, kegiatan ini diapresiasi oleh Pj. Wali Kota Batu. Sasarannya adalah penerima program BPNT. Untuk saat ini, batch 1 adalah 121 KPM. Nantinya akan dilaksanakan pendistribusian secara bertahap batch 2, batch 3, dan seterusnya selama bulan Ramadhan hingga mencapai seluruh penerima program BPNT, yaitu 4.327 KPM,” ungkapnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO