Wujudkan Kemandirian Pangan, Pemkot Batu Canangkan P2L

Wujudkan Kemandirian Pangan, Pemkot Batu Canangkan P2L Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat mencanangkan gerakan P2L di Jl. Lahor, Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Jumat (31/3/2023).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan, Pemkot Batu mencanangkan gerakan (). Gerakan tersebut dicanangkan langsung oleh Pj. Wali Kota Batu  di Jl. Lahor, Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Jumat (31/3/2023).

Ia mengatakan, gerakan () merupakan upaya Pemerintah Kota Batu melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan (DPKP) untuk meningkatkan produktivitas dan kemandirian masyarakat.

Ia berharap masyarakat semakin produktif melalui program ini. "Jika pemerintah memberikan bantuan uang tunai, tidak akan ada habisnya," kata Aries.

Menurutnya, upaya Pemkot Batu mendorong kemandirian pangan merupakan bentuk komitmen dalam menekan inflasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kalau ada lahan kosong yang belum dimanfaatkan, pemerintah siap membantu memberikan bantuan bibit. Tidak hanya bibitnya, kita juga akan berikan pupuknya. Kalau sudah panen, hasilnya bisa dikonsumsi pribadi dan sebagian bisa dijual," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO