Sekdakab Trenggalek: Pemkab Fokus pada Pengendalian Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Sekdakab Trenggalek: Pemkab Fokus pada Pengendalian Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Sekdakab Trenggalek, Edy Supriyanto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) , Edy Supriyanto, mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya menurunkan angka dan kemiskinan ektrem. Ia mengungkapkan hal tersebut di sela-sela kegiatan Bupati Makaryo Ning Deso (Mening Deh), Rabu (15/3/2023).

“Kita tetap prioritasnya pada pengendalian kemudian untuk men-support program dalam rangka menurunkan atau me-nol-kan kemiskinan ekstrem,” kata Edy di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, .

Ia menjelaskan, Pemkab  menggunakan 2 metode yakni intervensi sensisitif dan spesifik dalam pengendalian . Adapun pengertian spesifik adalah pengendalian secara internal atau pribadi, sementara pada pola sensitif adalah lebih fokus pada penciptaan lingkungan.

Menurut dia, penanganan tidak bisa hanya dibebankan pada dinas kesehatan semata, seluruh dinas memiliki tugas yang sama dalam menekan pertumbuhan angka di .

“Misalnya perbaikan sanitasi, irigasi dan sarana-sarana yang lain seperti air minum yang bersih itu menjadi perhatian kita bersama,” tuturnya.

Dalam penanganan dan kemiskinan ekstrem, Pemkab akan membedakan alokasi anggaran untuk kedua hal tersebut. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO