Safari Ramadan Bupati Pamekasan di 13 Kecamatan Terancam Gagal, Kemendagri Terbitkan SE

Safari Ramadan Bupati Pamekasan di 13 Kecamatan Terancam Gagal, Kemendagri Terbitkan SE Masrukin, Sekda Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Safari Ramadan 1444 H Bupati di 13 kecamatan terancam gagal. Hal itu menyusul surat edaran (SE) dari Kemendagri yang terbit pada 21 Maret 2023 tentang penanganan Covid-19 dalam transisi dari pandemi menuju endemi.

Diketahui dalam SE yang menindaklanjuti arahan Presiden tersebut, pejabat/pegawai pemerintahan dilarang melaksanakan buka puasa bersama pada bulan suci Ramadan 1444 H.

Saat dikonfirmasi terkait SE tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Masrukin mengaku masih akan mendiskusikan safari Ramadhan Bupati Baddrut Tamam yang sudah diagendakan.

"Sedang didiskusikan, kita sudah membuat jadwal safari. Apakah safari termasuk dalam surat edaran Presiden itu," katanya, Senin (27/3/2023).

Ia mengungkapkan, dalam safari Ramadhan tahun lalu tahun lalu, nasi untuk buka bersama tidak dimakan, melainkan dibawa pulang.

"Tahun ini sudah direncanakan (safari), bahkan jadwal sudah beredar, tahu-tahu ada surat edaran ini. Kita ngerem mendadak, kita belum melaksanakan, dan masih ada waktu untuk mencari solusi, distop atau gimana," jelasnya.

Sebelumnya, Pemkab sudah menyusun jadwal safari Ramadhan di 13 kecamatan yang akan dilaksanakan bersama masyarakat dan para tokoh serta organisasi perangkat daerah (OPD), forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda). (dim/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO