Pedagang Pasar Larangan Blokade Jalan, Ada Apa?

Pedagang Pasar Larangan Blokade Jalan, Ada Apa? Petugas saat berjaga di sekitar Pasar Larangan, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pedagang dari Pasar Larangan memblokade Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, , Rabu (22/3/2023). Aksi itu merupakan bentuk protes terhadap relokasi yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

Selain berkumpul, mereka menggunakan meja, kayu, rak, dan sejumlah barang di tengah jalan untuk menutup akses wilayah sekitar. Tampak juga ratusan petugas dari satpol pp dan kepolisian berjaga di lokasi.

“Ada sekira 16 truk petugas Satpol PP yang datang. Kami lihat dari surat tugasnya, mereka melakukan penertiban dan pengamanan. Tapi caranya yang kami sesalkan,” kata pengacara pendamping pedagang di Pasar Larangan, Dimas Yamahura Alfa Rauf.

"Petugas kurang bagus dalam menjalankan tugas dan tidak humanis. Mengambil barang dagangan, lapak, dan sebagainya. Kami nilai ini sebagai perampasan. Bukan penertiban,” imbuhnya.

Sejak seminggu lalu, kata Dimas, pihaknya sudah menyampaikan rencana aksi dalam rangka mendorong pemerintah agar mengambil langkah musyawarah terkait rencana relokasi pedagang di Pasar Larangan.

"Sekitar 200 pedagang yang sehari-hari berjualan di sisi timur atau halaman depan pasar hendak direlokasi ke bagian barat pasar. Pada dasarnya pedagang menolak relokasi itu. Beberapa alasan, tempatnya berada di jalan, dekat saluran air, dan di sana sudah ada pedagang lama yang jenis dagangannya hampir sama,” paparnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO