Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pengusaha Laundry di Bangkalan Kebanjiran Job

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pengusaha Laundry di Bangkalan Kebanjiran Job Pengusaha laundry di Bangkalan saat menjemur karpet.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menyongsong bulan suci Ramadhan, para pengusaha laundry khususnya cuci karpet sejak tiga minggu lalu mulai kebanjiran order.

Kata Syari Fatun selaku pemilik Tasya Laundry hampir setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan pesanan cuci larpet dan sajadah Musolla dan masjid selalu membludak, bahkan pekèrja harus bekerja ekstra, sehingga karyawan Tasya Laundry menjemput pagi-sore ke tempat ibadah khususnya, bahkan kerumah warga.

"Orderan cuci karpet kalau sudah memasuki satu bulan bulan Ramadhan sudah mulai berdatangan, rata-rata karpet tempat ibadah,” ujar Owner Tasya Laundry Bangkalan, Syari Fatun saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (20/3/2023).

Hal ini, Kata ibu tiga anak, Tasya Lundry mengunakan layanan full order, baik dengan pesanan offline apalagi online yaitu melalu platfom wtahshapp (WA), sehingga karwayan Tasya Laundry wira-wiri mengunakan roda tiga menjemput order karpet ke rumah,musolla dan masjid masjid," ungkapnya

Sisi lain, membludaknya pesanan cuci karpet ke Tasya Laundry , karena setiap jelang Ramadhan memberikan harga khusus alias discount khusus bagi Musolla, dan Masjid Fatun, dan ini sudah berlangsung bertahun tahun," ujarnya

Sehingga, tidak heran kalau dua karyawan Tasya Laundry menangani 2-3 Masjid, dimana kalau hari hari biasa di layani 3-4 karyawan untuk satu tempat masjid. “Menumpuknya orderan cuci karpet seperti ini sudah menjadi fenomena tahunan, satu hari bisa garap dua sampai tiga tempat ibadah dengan dua karyawan,” ungkap

Akan tetapi, pelayana prima menjadi standar Tasya Laundry, karena mesin mesin cuci laundry sudah mengunakan peralatan modern dan canggih seperti Spinner Rug Speed,Vakum dengan kekuatan daya hisap debu 1.100 watt, mesin Polser dan chemical,farfume khusus, selain tempat cuci loudry di desain dengan khusus, seraya menunjukkan tempat proses pencucian Tasya Laundry.

Oleh karena itu, Tasya Laundry tidak hanya menerima cucian karpet, akan tetapi bisa melayani sofa, springbed termasuk layanan laundry baju dan lainnya.", jelasnya kepada wartawan bangsaoneline.com

Sementara itu, salah se-orang pengurus takmir Masjid Al-Mubarok Arif mengatakan, Masjid Al-Mubarok sudah menjadi pelanggan tahunan menjelang bulan Ramadhan untuk cuci karpet di Tasya Laundry dan sangat terbentu dengan adanya layanan laundry karpet.

“Karena kalau di cuci sendiri tentunya tidak mungkin, selain berat juga hasilnya tidak akan maksimal sementara karpet-karpet di masjid sudah waktunya di cuci,” kata Arif (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO