Hasil Liga Italia: Sampdoria Benamkan Verona 3-1

Hasil Liga Italia: Sampdoria Benamkan Verona 3-1 Gabbiadini cetak brace saat melawan Verona pekan ke-27 Liga Italia. (foto: Twitter U.C.Sampdoria)

GENOA, BANGSAONLINE.com - Sampdoria menang 3-1 atas Verona pada lanjutan giornata ke-27 Liga Italia 2022-2023. Duel Sampdoria vs Verona digelar di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2023).

Bertindak sebagai tuan rumah, I Blucerchiati berhasil unggul 2-0 di babak pertama melalui Manolo Gabbiadini di menit ke-24 dan 35.

Di babak kedua, Gialloblu berhasil memperkecil kedudukan di menit 88 berkat gol Marco Davide Faraoni. Pemain asal Italia tersebut mencetak gol usai meneruskan assist Paweł Dawidowicz.

Sampdoria akhirnya menutup laga dengan skor 3-1 usai Alessandro Zanoli berhasil membobol gawang Lorenzo Montipò di menit 90+8 setelah memanfaatkan umpan Jese.

Tambahan tiga poin ini menempatkan tim yang diarsiteki Dejan Stanković naik satu strip di posisi sembilan belas raihan 15 poin, terpaut 4 angka atas Verona yang tepat di atasnya. Baik Sampdoria maupun Verona masih berusaha keras untuk lolos dari jeratan degradasi.

Tuan rumah sebenarnya kalah dalam penguasaan bola. Statistik mencatat, rival sekota Genoa CFC memegang 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen yang dimiliki Verona. Tim tamu juga berjaya dengan mencatat 16 tembakan yang 6 diantaranya tepat mengenai sasaran. Sementara Il Samp hanya melepaskan 11 tembakan dengan 4 mengarah ke gawang.

Di partai selanjutnya, Sampdoria akan melakoni laga tandang melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (2/4/2023), pukul 23.00 WIB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO