Hasil Liga 1: Arema FC Bekuk Persikabo 3-1

Hasil Liga 1: Arema FC Bekuk Persikabo 3-1 Arema FC vs Persikabo 1973

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - berhasil meraup poin sempurna usai memetik kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 pada lanjutan pekan ke-31 2022-2023. Duel Arema vs Persikabo 1973 berlangsung di Stadion PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian), Jakarta, Minggu (19/3/2023) sore WIB. Hasil ini juga memutus tren negatif Arema yang di empat laga terakhirnya gagal meraup kemenangan.

Singo Edan yang tampil agresif sejak awal laga, berhasil membuka skor di menit ke-32 lewat tendangan Abel Camara yang gagal diantisipasi Syahrul Fadil. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit usai Camara terperangkap offside.

Selang tujuh menit kemudian, Laskar Padjajaran memecah kebuntuan berkat gol yang dihasilkan Dimas Drajad. Gol yang berawal dari pergerakan Lucky Oktavianto yang membawa bola hingga masuk ke kotak penalti. Namun gelandang 29 tahun itu terpeleset dan kehilangan kontrol bola, sehingga si kulit bundar melaju ke depan kaki Dimas Drajad yang punya ruang tembak. Pemain Timnas kelahiran Gresik, 30 Maret 1997 itu pun lantas mengakhiri lewat sepakan yang menjebol gawang Adilson Maringa.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Evan Dimas dan kolega yang tertinggal satu gol berupaya mengejar ketertinggalan lewat serangan yang lebih intens.

Memasuki menit ke-71, Arema sukses mencetak gol penyama lewat tendangan Dedik Setiawan usai meneruskan operan bola Muhammad Rafli. Pasukan Joko Susilo kemudian berbalik unggul pada menit ke-90 berkat gol penalti Rizky Dwi Febrianto.

Wasit menunjuk titik putih setelah Didik Wahyu dianggap melakukan pelanggaran terhadap Dedik Setiawan di kotak terlarang. Tim kebanggan Aremania lantas menutup kemenangan menjadi 3-1 melalui gol jarak jauh yang dilesakkan Gian Zola dari tengah lapangan pada menit ke-90+5.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO