Sambut Generasi HEBAT, Gubernur Khofifah Yakin Lulusan Unair Siap Kuat Hadapi Tantangan Global

Sambut Generasi HEBAT, Gubernur Khofifah Yakin Lulusan Unair Siap Kuat Hadapi Tantangan Global Gubernur Jatim sekaligus Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unair Khofifah Indar Parawansa saat memberikan motivasi kepada Wisudawan Unair.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Indar Parawansa sebagai Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni menghadiri Wisuda di Gedung Convention Center yang diikuti 1.320 lulusan, Sabtu (4/3).

Kehadiran gubernur pertama di Jatim itu untnuk memberikan motivasi kepada wisudawan. yakin seluruh lulusan akan menjadi alumni yang HEBAT (Humble-Honest, Excellent, Brave, Agile, Trancendents). Serta, siap dan kuat menghadapi tantangan global.

“Selamat datang para Ksatria Airlangga dalam jaringan kekuatan Ikatan Alumni yang HEBAT. Saya yakin setiap alumni memiliki bekal ilmu yang sangat cukup, juga mental yang tangguh untuk siap dan kuat menghadapi tantangan global,” kata Gubernur .

Dalam kesempatan itu, menyampaikan pernyataan Managing Director IMF Kristalina Georgieva, bahwa 2023 akan menjadi tahun resesi yang penuh dengan ketidakpastian. Mulai dari krisis ekonomi, krisis pangan, hingga energi.

Bahkan, Kristalina memprediksi ekonomi dunia akan suram menuju gelap.

Namun, Gubernur optimis bahwa lulusan yang HEBAT akan menjadi penerang dan akan mampu bertahan dalam kondisi sesulit apapun. Sebab, mereka telah dibekali keilmuan yang mumpuni, leadership, serta kemampuan memecahkan masalah yang sulit.

Mantan Menteri Sosial itu lalu mengutip hadist qudsi, Ana 'inda dhonni 'abdi bi. "Artinya bahwa Aku (Allah) senantiasa bersama dengan prasangka hambaKu kepadaKu. Bahwa kita harus senantiasa optimis dan berprasangka baik tentang masa depan tentang rahman rahimnya Allah," tegas .

Mengacu hadist tersebut, mengajak keluarga besar dan IKA , berprasangka bahwa InsyaAllah Allah memberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mengamalkan ilmu-ilmu didapat. "Semoga manfaat barakah. Amin," tambahnya.

juga mengajak keluarga besar untuk bersyukur karenna saat ini menempati peringkat 369 versi QS World dalam Top 500 Perguruan Tinggi Tingkat Dunia. Sedangkan di level Asia, berada di peringkat 81.

Dalam kesempatan ini, Gubernur meminta para wisudawan memiliki karakter , yaitu inisiatif, kolaborasi, dan inovasi. Kata dia, karakter itu bisa menjadi jawaban dari setiap tantangan global.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO