Tiga Hari Warga Sangkapura Bersihkan Material Longsor dan Banjir Bandang

Tiga Hari Warga Sangkapura Bersihkan Material Longsor dan Banjir Bandang Camat Sangkapura Syamsul Arifin dan pejabat muspika gotong royong dengan warga membuat jembatan darurat. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasca terjadinya longsor dan banjir bandang akibat hujan deras, warga terdampak di , , Kabupaten , gotong-royong membersihkan material.

Mereka menggunakan alat seadanya untuk menyingkirkan batu, timbunan tanah, maupun kayu yang menutupi jalan, sungai, serta menimpa rumah, sekolah, dan tempat umum lain.

"Alhamdulillah, selama tiga hari warga bersama Muspika Sangkapura bergotong-royong. Sarana umum sudah bisa diakses (digunakan) seperti jalan," ucap Camat Sangkapura, Syamsul Arifin, saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Sabtu (4/3/2023).

Sementara untuk jembatan yang putus, warga membuat jembatan darurat dari bambu agar tetap bisa dilalui.

"Sejumlah jembatan putus. Agar warga tetap bisa akses antara wilayah satu dan lainnya yang terpisah dengan sungai, warga telah bergotong royong membuat jembatan darurat dari bambu," terang Arifin.

Menurutnya, selama 3 hari bersih-bersih material longsor dan banjir, hujan terus mengguyur wilayah Sangkapura. Namun demikian, warga sangat antusias membersihkan dan memperbaiki infrastruktur seperti jalan dan jembatan agar kembali bisa digunakan aktivitas.

"Pasca longsor dan banjir, akses jalan baik yang paving maupun aspal dan cor, kondisinya berlumpur. Tak bisa dilewati. Sekarang sudah dibersihkan dan bisa kembali diakses," tutupnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO