Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Kembali Gelar Pasar Murah

Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Kembali Gelar Pasar Murah Warga antre dalam operasi pasar murah di Jl Sawahan Bawah, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - melalui dinas koperasi usaha mikro perindustrian dan perdagangan (diskomperindag) kembali menggelar pasar murah. Kali ini, pasar murah itu dilaksanakan di Jl Sawahan Bawah, Desa Beji Kecamatan Junrejo, Kamis (2/3/2023).

Eko Suhartono, Kepala Diskomperindag Kota Batu, mengatakan operasi pasar sebenarnya merupakan kegiatan rutin dalam rangka menekan inflasi dengan menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok. Operasi ini menjual kebutuhan pokok dengan harga murah. Mulai dari beras, telur, gula, minyak goreng, maupun sayur-sayuran.

"Operasi pasar ini salah satu upaya untuk pengendalian inflasi di Kota Batu, serta tindak lanjut dari arahan Mendagri dan pj. wali kota," ujarnya.

Menurut Eko, operasi pasar murah ini akan akan digencarkan hingga menjelang bulan Ramadhan. Rencananya, agenda ini digelar setiap hari kamis di setiap desa/kelurahan untuk menekan lonjakan harga sembako.

"Harapannya, pasar murah bisa menjaga kestabilan harga bahan pokok dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga murah. Khususnya menjelang bulan puasa," imbuh Eko.

Sementara itu, Siti, salah satu warga Desa Beji, mengaku terbantu dengan digelarnya operasi pasar murah. Apalagi, harga bahan pokok yang dijual lebih murah dibanding pasaran.

"Alhamdulillah, harganya lebih murah. Hari ini saya beli telur 2 kilogram, harganya selisih 3.000 lebih murah dengan yang ada di pasar," kata Siti.

Dalam pasar murah ini sekaligus digelar swara metro atau sambang wajib tera metrologi yang bisa diikuti masyarakat gratis. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO