Begini Pesan Gus Muhaimin saat Membuka Festival Karapan Sapi di Bangkalan

Begini Pesan Gus Muhaimin saat Membuka Festival Karapan Sapi di Bangkalan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, saat membuka Festival Karapan Sapi di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, membuka Festival Karapan Sapi di Bangkalan, Minggu (26/2/2023). Agenda yang memperebutkan Piala itu berlangsung di Stadion Karapan Sapi R.P Moh Noer.

"Karapan sapi merupakan tradisi yang menjadi budaya nasional, dan memiliki ciri khas tersendiri yang menunjukkan khazanah budaya Indonesia dan menjadi ikon penting bagi masyarakat Madura," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

"Ini tradisi yang sangat tua dan harus terus terjaga dengan baik. Di sana ada sportivitas serta kompetisi, kegairahan dan semangat yang ditunjukkan oleh peserta. Untuk itu, mari kita jaga dan perhatian pemerintah harus ditingkatkan supaya budaya ini masih tetap terlestari dengan baik," imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan yang diikuti 28 peserta ini dapat membawa kebahagiaan serta mengukuhkan tali silaturahmi antarmasyarakat Madura.

"Terima kasih dan rasa bangga pelaksanaan Piala , menyalurkan sportivitas dan hobi serta melestarikan kebudayaan Madura, sungguh luar biasa menyaksikan Karapan Sapi Madura, semoga peserta bisa menikmatinya dan secara bersama-sama mempererat tali persaudaraan," ungkapnya.

"Kita hadir bersama untuk mengokohkan budaya, sehingga menumbuhkan inovasi dan kreativitas. Tantangan kita terus produktif inovatif agar bisa bersaing. InsyaAllah, masyarakat Madura yang terkenal dengan tangguh dan inovatif ini kita jaga dan kita tumbuhkan. Tunjukkan kreativitas untuk menyongsong masa depan menjadi masyarakat yang maju dan sejahtera," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO