Di Haul Akbar Al Fithrah, Gubernur Khofifah Ingin Bangkitkan Perjuangan Spiritual Internasional

Di Haul Akbar Al Fithrah, Gubernur Khofifah Ingin Bangkitkan Perjuangan Spiritual Internasional Gubernur Khofifah saat menghadiri Haul Akbar Al Fithrah Kedinding.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri Majelis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Haul Akbar Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah di Jalan Kedinding Lor 99, Surabaya, Sabtu (25/2/2023). Saat itu, ia tampak khusyuk memanjatkan doa, melantukan dzikir, dan membangkitkan spiritualitas global antarummat Islam dunia yang telah dibangun Mursyid Akbar Al Khidmah dimulai dari Bumi Mojopahit.

Bersama puluhan ribu jemaah dari penjuru tanah air dan mancanegara, Kekuatan haul Akbar Ponpes Assalafi Al Fithrah ini sekaligus menjadi episentrum untuk membangun Islam rahmatan lil 'alamin, penebar kasih, dan damai yang resonansinya terbangun secara global. 

Haul Akbar yang digelar pada bulan Sya'ban setiap tahunnya itu menjadi spesial, sebab tahun ini merupakan yang pertama kalinya digelar untuk masyarakat atau jamaah dari luar pondok pesantren, mengingat 3 tahun sebelumnya diselenggarakan terbatas, sehingga ruh dan kekuatan gravitasi majelis ini bangkit kembali setelah pandemi Covid-19.

"Antusiasme seluruh jamaah yang hadir hingga dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan berbagai negara dari Timur Tengah ini adalah wujud kekuatan resonansi spiritual yang dibangun Mursyid Akbar Al Khidmah KH. Achmad Asrori Al Ishaqi secara global," kata .

"Momen ini sungguh menunjukkan sebuah ukhuwah islamiyah yang luar biasa. Dimana, puluhan ribu jamaah dengan tertib dan khusyuk melantunkan dzikir mohon pertolongan dan perlindungan Allah.SWT serta membaca sholawat nabi memuliakan kekasih Allah Rosulullah Muhammad SAW. Semoga kita semua mendapat syafaat Rasulullah Muhammad SAW. Amin," tuturnya menambahkan.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO