Napoli Makin Berkibar di Puncak Klasemen Usai Tekuk Empoli 2-0

Napoli Makin Berkibar di Puncak Klasemen Usai Tekuk Empoli 2-0 Victor Osimhen sumbang satu gol kemenangan Napoli atas Empoli di pekan 24 Liga Italia. (foto: IG officialsscnapoli)

EMPOLI, BANGSAONLINE.com - Napoli sukses mengalahkan Empoli pada lanjutan giornata ke-24 Liga Italia 2022-2023, Minggu (26/02/23) dinihari WIB. Duel Empoli vs Napoli berakhir dengan skor 0-2. Bertanding di Stadion Carlo Castellani, Partenopei membuka keunggulan di menit ke-17 lewat gol bunuh diri Ardian Ismajli. Tim tamu memperbesar kedudukan lewat di menit 28. 

Penyerang Timnas Nigeria ini menasbihkan diri sebagai pemain tersubur sementara Liga Italia 2022-2023 dengan menorehkan 19 gol. Pada laga ini, Napoli harus bermain dengan sepuluh pemain usai Mário Rui terkena kartu merah di menit ke-67.

Hasil ini juga memperpanjang rekor pasukan Luciano Spalletti dengan mencatatkan enam kemenangan beruntun di Serie A.

Tambahan tiga poin ini membuat Napoli semakin menjauh dari para pesaingnya. Saat ini Hirving Lozano dan kolega mengoleksi 65 poin. Sementara Empoli masih berada di peringkat dua belas raihan 28 angka.

Pekan lalu, Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah Eintracht frankfurt dengan skor yang sama di Liga Champions. Di pertandingan selanjutnya, tim dengan warna kebanggaan biru ini akan melawat ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Sabtu (4/03/2023).

Di lain sisi, tim yang diarsiteki Paolo Zanetti gagal meraih kemenangan di lima laga sebelumnya. Raihan tiga poin terakhir diperoleh Empoli saat mempermalukan tuan rumah Inter Milan dengan skor tipis 1-0. Pada matchday yang akan datang, Empoli akan menghadapi tuan rumah Monza di Stadion Brianteo.

Pada pertandingan kali ini, tim dari Kota Naples unggul dalam hal penguasaan bola. Klub yang merengkuh scudetto sebanyak 2 kali tersebut mendominasi 55% serangan berbanding Empoli yang hanya 45%.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO