Jaga Kestabilan Harga Pangan, Wakapolres Ngawi Blusukan ke Pasar-pasar

Jaga Kestabilan Harga Pangan, Wakapolres Ngawi Blusukan ke Pasar-pasar Wakapolres Ngawi, Kompol Haryanto saat melakukan pemantauan harga pangan di Pasar Besar Ngawi, Jalan Sultan Agung, Kamis (28/2/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, seperti bahan pangan. Jajaran Polres Ngawi melakukan pengecekan di , Jalan Sultan Agung, Kamis (28/2/2023).

Wakapolres Ngawi, Kompol Haryanto mengatakan, pengecekan yang dilakukan secara langsung dengan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Ngawi, Yoga Yusianto yang didampingi Kepala UPTD Pasar Besar, Alfin, dalam rangka memantau secara langsung keadaan stok bahan pokok kebutuhan dan harga yang ada.

“Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Ngawi dalam rangka memastikan persediaan kebutuhan pangan dan harganya di pasaran masih stabil atau tidak,” jelas Kompol.Haryanto.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut, dalam rangka menindaklanjuti isu-isu adanya persedian beberapa jenis bahan pangan yang mulai langka dan harga yang melambung tinggi.

“Jadi kami turun langsung untuk cek di pasar, ketersediaan bahan pangan dan harga yang ada,” terangnya.

Menurutnya, menemukan persediaan bahan pokok atau sembako masih cukup dan tidak terjadi kelangkaan. Namun demikian, memang ada beberapa jenis kebutuhan pangan yang harganya naik, seperti beras premium 5 kg, harganya Rp62.000.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO