Resmikan Gedung Baru BKD Jatim, Gubernur Khofifah Dorong Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Resmikan Gedung Baru BKD Jatim, Gubernur Khofifah Dorong Peningkatan Kompetensi dan Kinerja Gubernur Jatim Khofifah didampingi jajaran saat meresmikan gedung baru BKD ditandai dengan penekanan tombol.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gedung Baru Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, di Jl. Jemur Andayani No.1, Siwalankerto, Surabaya, diresmikan oleh Gubernur Indar Parawansa, Senin (20/2/23) kemarin.

"Dengan memohon ridho dan barokah Allah, Kantor Badan kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur saya nyatakan resmi dibuka," ujar saat meresmikan gedung baru BKD.

Dalam sambuatannya, Gubernur berharap gedung baru ini bisa menjadi pengungkit kompetensi dan kinerja manajemen kepegawaian baik ASN maupun non-ASN. Apalagi, gedung BKD Jatim ini sudah dilengkapi dengan perangkat baru berbasis digital.

juga berharap gedung baru ini bisa memberikan manfaat, baik internal maupun eksternal untuk meningkatkan kualitas Manajemen Kepegawaian Pemprov Jawa Timur.

"Semua tim BKD Jatim saya harap makin bersemangat untuk meningkatkan kompetensi dan kinerjanya. Dengan hadirnya gedung baru ini, kinerja baru, dan tentu produktivitas kerja baru akan terwujud lebih baik lagi," ungkapnya.

"Kantornya baru, perangkatnya baru, semangatnya juga harus baru. Pastikan layanan kepegawaian menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah," lanjut .

Menurutnya, BKD Jawa Timur membutuhkan kantor baru lantaran kantor lama yang merupakan aset pemprov kondisi bangunannya tidak optimal, terutama dalam mengakomodir kinerja pelayanan ASN.

"Fasilitas ruang kerja lama sudah mengalami penurunan kualitas dan kurang representatif dalam mendukung kinerja pelayanan BKD Jatim kepada masyarakat serta Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur," jelasnya.

Pembangunan gedung milik BKD Jatim ini menggunakan konsep IKI (inisiatif, kolaborasi, dan inovasi). Karena itu, berharap konsep inisiatif, kolaborasi, dan inovasi dapat diimplementasikan secara produktif.

Artinya, ada sesuatu yang menggerakkan karakter ASN maupun non ASN di Pemprov Jawa Timur untuk membangun semangat baru dan membangun suasana kerja yang nyaman agar lebih inovatif dan lebih produktif bekerja melayani masyarakat.

"Alhamdulillah, proses yang cukup panjang untuk bisa menyelesaikan gedung ini. Saya ingin semua dimaksimalkan layanan-layanan kita baik internal maupun eksternalnya," ungkapnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO