Bupati Tulungagung Resmikan Gedung Baru RSUD Campurdarat

Bupati Tulungagung Resmikan Gedung Baru RSUD Campurdarat Penandatanganan prasasti RSUD Capurdarat oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Senin (20/2/2023)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - , Maryoto Birowo resmikan baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Campurdarat, dr. Karneni tipe D, lokasinya berada di Desa/Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Senin, (20/02/2022).

Peresmian tersebut, ditandai dengan pelepasan burung kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh .

"Launchingnya RSUD ini, adalah upaya pemerintah daerah guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang lebih merata," kata Bupati Maryoto Birowo dalam sambutannya

Menurutnya, dengan hadirnya rumah sakit tipe D ini, untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan Masyarakat Tulungagung di wilayah selatan.

"Alhamdulillah progres pembangunan telah rampung tahap demi tahap hingga mencapai 100 persen. Sesuai dengan visi misi mewujudkan keterjangkauan akses dan pemerataan pembangunan dan sekarang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya," paparnya

Keberadaan rumah sakit ini, lanjut bupati, sangat strategis, lokasinya menjangkau beberapa kecamatan di sekitarnya, misalnya kecamatan Tanggunggunung, Kecamatan Bandung, Kecamatan Pakel, Kecamatan Besuki, Kecamatan Kalidawir dan kebutuhan layanan kesehatan Masyarakat setempat.

"Harapannya dapat mempercepat akses dan pelayanan kesehatan yang mudah di jangkau," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO