Tiga Bulan Pascagempa Cianjur, Puskesmas Belum Dibangun Kembali

Tiga Bulan Pascagempa Cianjur, Puskesmas Belum Dibangun Kembali Tiga Bulan Pascagempa Cianjur, Puskesmas Belum Dibangun Kembali. Foto: Ist

CIANJUR, BANGSAONLINE.com - Dante Saksono Harbuwono selaku Wakil Menteri mengatakan pihaknya akan mempercepat kembali pembangunan fasilitas kesehatan yang terdampak di Kabupaten Cianjur. Menurutnya, fasilitas terdampak seperti Puskesmas Cugenang dan lainnya belum tertangani pasca terjadinya Cianjur pada bulan November lalu.

"Kita akan optimalisasi dan koordinasikan lagi supaya fasyankes terdampak bumi cianjur bisa segera dilakukan pembangunan kembali. Karen aktivitas pelayanan masyarakat sangat bergantung pada puskesmas ini", jelas Dante pada Minggu (19/2/2023).

Dante berencana akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera menindaklanjuti proses pembangunan kembali Puskesmas Cugenang dan fasyankes lainnya.

"Saya juga mengunjungi RSUD Sayang di Kabupaten Cianjur, kondisinya saat ini pelayanan masyarakat masih terkendala pada proses pembangunan infrastrukturnya", ujar Wamenkes.

Kendala itu, menyebabkan banyak pasien yang dirawat di dalam tenda darurat untuk rawat inap, bersalin, cuci darah hinggga operasi berharap kepada Dante ada percepatan pelayanan kesehatan yang dilakukan.

"Ini yang akan kita lakukan, yakni upaya percepatan pembangunan fasilitas kesehatan pasca bumi Cianjur, sehingga pelayanan kesehatan kedepannya bisa berjalan lebih optimal", jelas Wamenkes.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO