BI Bersama Pemkot Kediri Gelar Sarasehan Tenun Ikat Kediri

BI Bersama Pemkot Kediri Gelar Sarasehan Tenun Ikat Kediri Kepala KPwBI Kediri, M. Choirur Rofiq, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendorong pengembangan UMKM potensi daerah dan mendukung pariwisata Kota , dalam hal ini turut bersinergi mempromosikan tenun ikat , Kantor Perwakilan  bersama Pemkot menggelar Sarasehan Tenun Ikat , Jumat (17/2/2023).

Sarasehan yang digelar di Ruko Tenun Ikat Medali Mas Gang B No. 54C, Jl. KH. Agus Salim, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota tersebut juga melibarkan anggota Koperasi Bandar Kidul dan awak media.

Kepala Kantor Perwakilan , M. Choirur Rofiq, mengatakan, bahwa kegiatan ini (sarasehan) merupakan salah satu program dari dalam rangka untuk mengembangkan industri terun ikat di Kota , khususnya industri terun ikat bandar kidul.

"Kita lakukan sarasehan dengan Pemkot dan rekan-rekan wartawan untuk minta masukan, kira-kira kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas ataupun kuantitas produksi tenun ikat bandar kidul," ujarnya.

Menurut dia, punya program pengembangan tenun ikat bandar kidul itu dari hulu sampai hilir. Artinya dari hulu, ingin bahwa tenun ikat ini nanti produksinya memiliki kualitas yang bagus seperti tenun ikat produksi di daerah lain.

Kemudian, lanjutnya, tenun ikat bandar kidul ini diminati oleh masyarakat pada umumnya, entah itu masyarakat kelas menengah ataupun semuanya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO