Pantarlih Desa Konang Pamekasan Siap Lakukan Coklit Data, Warga Diminta Terbuka

Pantarlih Desa Konang Pamekasan Siap Lakukan Coklit Data, Warga Diminta Terbuka Petugas pantarlih siap melakukan pemutakhiran data pemilih.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE,com - Petugas pemuktahiran data pemilihan (pantarlih) tahun 2024 di , Kecamatan Galis, siap siap turun ke lapangan guna pencocokan dan penelitian (coklit) secara door to door. Sebanyak 16 petugas pantarlih tahun 2024 bakal serentak turun ke lapangan.

Kepala Samidi minta kepada warganya untuk membantu proses coklit. Ia menyampaikan, proses coklit tidak akan memakan waktu lama, hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit.

"Jadilah bagian dari suksesnya tahapan pemilu dengan membantu 16 petugas pantarlih yang turun ke lapangan untuk menyelesaikan tugasnya dalam melakukan pencocokan dan penelitiannya," tutur Samidi.

Sementara, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, PPS , Wahyu Purnomo, menjelaskan ada 16 petugas pantarlih yang serentak turun ke lapangan. Sebelumnya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga telah memberikan bimbingan teknis (bimtek) dan daftar penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4).

"Setelah dilantik, kami langsung melaksanakan bimtek kepada petugas pantarlih agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," terangnya, Jumat (17/2/2023)

Ia mengatakan, masyarakat hanya perlu menyiapkan e-KTP dan kartu keluarga selama proses coklit. Kemudian, petugas pantarlih akan mengecek dokumen kependudukan tersebut.

"Dan dipastikan setelah itu, masyarakat sudah menerima formulir tanda bukti terdaftar dan stiker coklit yang akan ditempelkan di rumah masing-masing rumah warga," ujarnya.

"Meski hujan, mereka tetap melakukan coklit ke rumah-rumah warga. Karenanya, masyarakat juga harus antuasias menyambut kedatangan mereka," pungkasnya. (dim/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO