Lima Kali, Kotak Amal Musholla di Jombang Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV

Lima Kali, Kotak Amal Musholla di Jombang Digasak Maling, Pelaku Terekam CCTV Rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku saat mencuri kotak amal.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kotak amal mushola Al Hidayah yang berada di Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, , kembali diobok-obok maling, pada Rabu (15/02/23). Pencurian di tempat ibadah ini sudah yang ke-5 kalinya terjadi.

"Perkiraan sekitar jam 03:00 WIB, ibu-ibu hendak salat subuh menyapu diluar. Terus taunya pintu musholla terbuka dan kotak amalnya juga terbuka," kata takmir musholla, Pranoto (55), saat dikonfirmasi.

Mengetahui kotak amal telah dicuri, ia kemudian mengecek rekaman CCTV yang ada di musholla, dan ternyata benar isi kotak amal ada yang mengambil.

"Saat dicek ternyata memang dicuri dan sudah yang ke-5 kalinya," tuturnya.

Diungkapkan, kerugian yang disebabkan kejadian ini mencapai jutaan rupiah.

"Kalau ditotal selama lima kali, kerugiannya sekitar Rp5 juta lebih. Kalau yang tadi malam itu sudah habis dibuka jadi uangnya sekitar Rp300 ribu," ujarnya.

Selain menggondol uang kotak amal, pelaku yang diperkirakan dua orang tersebut juga mengambil peralatan elektronik yang ada di musholla.

"Kalau dilihat dari CCTV, pelakunya dua orang. Satu di luar musholla, satu lagi yang mengambil kotak amal. Setelah ambil uang, pelaku kemudian jalan muter ambil mix satu yang biasanya dipakai adzan," urai Pranoto.

Peristiwa pencurian ini sudah dilaporkan ke polsek setempat, petugas juga datang untuk melakukan pengecekan. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO