Gubernur Khofifah Ajak Iwapi Terus Berkontribusi

Gubernur Khofifah Ajak Iwapi Terus Berkontribusi Gubernur Khofifah saat menghadiri peringatan HUT ke-48 Iwapi di Grand City Mal, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) untuk terus berkontribusi dalam memperkuat pemberdayaan ekonomi bagi kalangan perempuan di Jawa Timur. Dengan demikian, akan lahir banyak perempuan pengusaha yang menjadi pribadi-pribadi tangguh dan mandiri secara ekonomi.

“Saya harap Iwapi untuk terus mengajak perempuan-perempuan Indonesia, perempuan-perempuan di Jawa Timur untuk bangkit, mandiri, sejahtera dan bermartabat. Dengan begitu akan tercipta kesejahteraan dan kemajuan strategis bagi kaum perempuan,” kata gubernur saat menghadiri peringatan HUT ke-48 Iwapi di Grand City Mal, Surabaya, Sabtu (11/2/2023).

Menurut dia, melalui upaya penguatan Iwapi di bidang ekonomi, otomatis akan memberikan penguatan bagi kaum perempuan agar terhindar dari kemungkinan terjerat rentenir, maupun dalam kemiskinan.

“Upaya penguatan demi penguatan yang dilakukan seterusnya dengan sangat baik dan sangat produktif oleh Iwapi ini akan terus kita harapkan memberikan kontribusi dalam pertumbukan ekonomi di Jatim. Selamat ulang tahun ke-48 Iwapi, semoga dengan keuletan, kegigihan, rasa percaya diri, visioner dan cepat beradaptasi maka Iwapi akan menjadi garda terdepan dalam membangun kemandirian perempuan,” paparnya.

Ia mengatakan bahwa, peran Iwapi begitu kuat dalam mendorong penguatan dari seluruh anggotanya. Dimana Iwapi membantu akses permodalan maupun akses pemasaran para anggotanya. Salah satunya melalui kegiatan misi dagang Pemprov Jatim ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk luar negeri.

“Iwapi tidak pernah absen mengikuti kegiatan misi dagang kita ke berbagai daerah di Indonesia termasuk ke luar negeri. Ini menjadi upaya memperluas pasar global. Jadi Iwapi Jatim sebetulnya sudah go global,” tuturnya.

Kegiatan misi dagang ini sendiri, lanjut , menjadi upaya untuk memperluas jaringan pasar, menemukenali potensi perdagangan antar dua daerah, serta memperkenalkan produk unggulan dari Jatim.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO