Puncak Peringatan HPN ke-77 PWI Jatim Digelar di Kediri

Puncak Peringatan HPN ke-77 PWI Jatim Digelar di Kediri Ketua PWI Kediri Bambang Iswahyoedhi. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peringatan HPN () ke-77 PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jawa Timur akan dipusatkan di Kediri dari tanggal 9 sampai 12 Maret 2023. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam acara peringatan tersebut.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan gelar seperti bidang sosial, pendidikan, ekonomi, dan olahraga," kata Ketua , Bambang Iswahyoedhi, Jumat (10/2/2023).

Untuk bidang sosial, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah baksos, penanaman pohon, santunan anak yatim piatu, dan sunatan massal.

"Untuk kegiatan tanam pohon, kami akan bekerja sama dengan Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri. Lokasi yang dipilih rencananya ada di barat sungai, tepatnya di kawasan dekat Bandara Kediri," imbuhnya.

Sementara untuk bidang ekonomi, pihaknya akan menggelar expo UMKM yang rencana dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret 2023 di kawasan SLG Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

"Selanjutnya juga akan digelar kegiatan olahraga, yaitu lomba turnamen catur khusus Jawa Timur dan juga eksibisi bulu tangkis bekerja sama dengan Polres Kediri," terang dia.

Untuk bidang pendidikan, kegiatan yang akan digelar antara lain seminar nasional tentang pemanfaatan ruang pesisir dan laut, serta seminar penguatan UMKM sebagai bagian perekonomian nasional.

Bambang menambahkan, saat peringatan Kamis (9/2/2023) kemarin, kantor juga menggelar acara tumpengan. Tumpeng nasi kuning tersebut dibawa langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra bersama jajaran sebagai ucapan selamat . (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO