Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Tanam 5.000 Bibit Cabai

Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Tanam 5.000 Bibit Cabai Pj Wali Kota Aries Agung Paewai memberikan bibit cabai kepada tim penggerak PKK di lima kelurahan di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan melakukan penanaman 5.000 bibit cabai serentak di lima kelurahan, Kamis (9/2/2023) pagi.

Ribuan bibit itu ditanam di , Songgokerto, Sisir, Ngaglik, Dadaprejo. Masing-masing kelurahan 'dijatah' 1.000 bibit cabai.

Penanaman bibit cabai kali ini diawali oleh Pj. Wali Kota Batu secara simbolis di Kampung Wisata Tani, , diikuti oleh Forkopimda Kota Batu.

Aries mengatakan penanaman bibit cabai ini merupakan upaya untuk mencegah inflasi daerah dengan mendorong keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangannya di masing-masing rumah secara mandiri.

“Kita mulai galakkan gerakan menanam ini kepada masyarakat. Saya yakin ketika hasilnya bisa dipanen, konsumsi pribadi bisa terpenuhi, dan bisa juga dijual ke pasar untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO