Panitia Resepsi Satu Abad NU Tegaskan Bertanggung Jawab Rusaknya Fasum Pasca Acara

Panitia Resepsi Satu Abad NU Tegaskan Bertanggung Jawab Rusaknya Fasum Pasca Acara Panitia Resepsi Puncak Satu Abad NU saat konferensi pers di Hotel Luminor, Rabu (8/2/2023). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kerusakan sejumlah fasilitas umum pasca acara Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) bakal diganti atau dilakukan perbaikan oleh panitia.

Hal ini, disampaikan oleh Wakil Ketua Panitia Resepsi Puncak , Rahmat Hidayat Pulungan dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (8/2/2023).

Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Sidoarjo, terkait beberapa fasilitas umum yang rusak pasca imbas acara tersebut.

"Beberapa fasilitas yang rusak sedang kita lakukan hitung-hitungan untuk estimasi penggantian, termasuk yang ada di dalam stadion," tandas Rahmat yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ia menambahkan, jauh sebelum acara digelar, panitia penyelenggara sudah meneken perjanjian tentang apa saja yang hilang atau bahkan rusak, akan menjadi tanggung jawab panitia.

"Dari jauh hari kami juga sudah ada kesepakatan dengan Pemkab terkait hal ini. Dalam waktu dekat akan kami selesaikan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengatakan, pihak panitia telah menemui kedinasan terkait inventarisasi kerusakan apa saja yang tercatat.

"Kerusakan rumput mencapai 90 persen. Untuk soal sifatnya mengganti atau memperbaiki, ini masih diperhitungkan," ungkap Djoko kepada wartawan.

Dalam konferensi pers ini, panitia juga memberikan penjelasan perihal tidak tampilnya Maher Zain dan Rhoma Irama dalam rangkaian acara Resepsi Puncak di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Selasa (7/2/2023).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO