Akan Buka Pendaftaran Banmod DBHCHT 2023, Disperdagin Kota Kediri Gelar Sosialisasi

Akan Buka Pendaftaran Banmod DBHCHT 2023, Disperdagin Kota Kediri Gelar Sosialisasi Lembaran sosialisasi Banmod DBHCHT 2023 yang diterima masyarakat di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot  melalui dinas perdagangan dan perindustrian (disperdagin) kembali akan menggulirkan usaha yang bersumber dari (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) tahun ini.

Untuk itu, Jumat (3/2/2023), Disperdagin Kota menggelar sosialisasi pelaksanaan tahun 2023. Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran kepada masyarakat terkait program , agar lebih matang dalam melakukan persiapan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Kecamatan Mojoroto dan dihadiri 70 peserta yang terdiri dari unsur kelurahan, LPMK, PKK, karang taruna, dan perwakilan forum RT/RW.

Kepala Disperdagin Kota , Tanto Wijohari, mengatakan bahwa ini merupakan program pemerintah daerah setempat dalam rangka pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan penyelenggaraan program 2023 ialah untuk meringankan beban pelaku UMKM di Kota , khususnya persoalan permodalan sehingga diharapkan masyarakat Kota semakin berdikari," ujarnya.

Rencananya, Disperdagin Kota akan membuka pendaftaran usaha yang bersumber dari pada pekan ketiga bulan Februari mendatang. Pihaknya telah menetapkan sasaran penerima, yakni sebanyak 3.000 penerima.

Adapun sasaran yang berhak menerima , antara lain: buruh pabrik rokok yang memiliki usaha, pekerja pabrik rokok yang memiliki usaha, wirausaha sektor perindustrian dan perdagangan.

“Syarat agar bisa mendaftar yaitu warga Kota , lokasi usaha juga di Kota , berusia 18-64 tahun, hanya satu penerima dalam satu KK/rumah, dan bukan merupakan penerima usaha tahun 2022,” urai Tanto.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO