Dilalap si Jago Merah, Ruang TU dan Kepala Sekolah Hangus, SMPN 4 Bangkalan Rugi Ratusan Juta

Dilalap si Jago Merah, Ruang TU dan Kepala Sekolah Hangus, SMPN 4 Bangkalan Rugi Ratusan Juta Petugas saat olah TKP kebakaran di SMPN 4 Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ruang tata usaha dan kepala sekolah di SMPN 4 hangus akibat dilalap si jago merah, Kamis (2/2/2023). Kepala SMPN 4 , Taufikur Rahman, mengatakan bahwa barang yang ludes terbakar berupa inventaris dan aset-aset sekolah.

"Dari kejadian ini, kerugian kurang lebih Rp280 juta kerusakan barang inventaris seperti AC, alat elektronik, laptop, LCD, dan lemari besi serta barang-barang lainnya yang lenyap ditelan api,"  ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (3/2/2023).

Ia menduga, kobaran api disebabkan korsleting pada mesin finger print. Lalu, alarm kebakaran berbunyi dan api menyambar bagian dari atap ruang SMPN 4 .

"Terdengar suara percikan api sekitar pukul 16.30 WIB, dan ledakan di dalam ruang kepala sekolah. Api membesar dan menghanguskan isi yang ada didalamnya," tuturnya.

Setelah mengetahui peristiwa itu, masyarakat menghubungi tim pemadam kebakaran dan mereka datang dengan 1 armada, beserta 10 personel. Amukan si jago merah diredam dalam waktu beberapa menit.

"Setelah ada tim pedaman, sekitar setengah jam lebih baru bisa ditangani, dan selesai. Tidak sampai merambah ke mana-mana," kata Taufik.

Berdasarkan olah TKP dari pihak kepolisian, Kasatreskrim Polres , AKP Bangkit Danan Jaya, menyebut penyebab kebakaran masih dalam proses pencarian dan pengumpulan data-data oleh petugas.

"Barang-barang yang dibawa dari lokasi ada abu, dan kabel sebagai sampel. Sementara tim masih mendalami peristiwa yang terjadi," ucapnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO