Bahaya Teh Licorice yang Sering Digunakan Untuk Naikkan Darah Rendah

Bahaya Teh Licorice yang Sering Digunakan Untuk Naikkan Darah Rendah Bahaya Teh Licorice yang Sering Digunakan Untuk Naikkan Darah Rendah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Teh licorice adalah teh yang berasal dari akar manis yang sebagian besar digunakan sebagai pemanis dalam minuman dan permen.

Teh licorice sering dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan pernapasan dan pencernaan. Selain itu, teh licorice dapat membantu menaikkan tekanan darah bagi mereka yang menderita .

Namun, mengonsumsi teh licorice perlu kehati-hatian, sebab baru-baru ini sebuah laporan menyebutkan teh licorice menyebabkan seorang wanita mengalami dan penumpukan cairan di sekitar wajah dan kakinya.

Seorang profesor kedokteran dan ahli endokrin di University of Edinburgh Jonathan Seckl mengatakan teh licorice menyebabkan darah tinggi dan meniru hormon aldosteron. Seckl mengatakan tidak terdapat batasan aman untuk mengonsumsi teh licorice ini, namun dia menyarankan individu yang memiliki tekanan darah tinggi, ibu hamil, atau indivu yang tekanan darahnya meningkat saat meminum licorice harus menghindari minuman tersebut.

Seckl mengutip studi dari Finlandia yang menemukan anak berusia delapan tahun dari ibu yang mengonsumsi teh licorice selama hamil memiliki resiko penurunan IQ sebanyak 10 poin.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO