Tekan Angka Stunting, Wakapolres Ngawi Gelar Sosialisasi dan Bagikan Makanan Bergizi

Tekan Angka Stunting, Wakapolres Ngawi Gelar Sosialisasi dan Bagikan Makanan Bergizi Wakapolres Ngawi, Kompol. Haryanto saat mendatangi masyarakat dan mensosialisasikan tentang stunting, Selasa (31/1/2023)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam mensukseskan program pemerintah terkait percepatan penanganan Stunting,, Kompol. Haryanto, terjun langsung ke masyarakat, Selasa (31/1/2023).

Dengan program ‘Pentul Melikan’ terkait penitipan anak asuh Stunting melalui anggota Polisi, hal itu, dapat menurunkan Prevalensi di Ngawi.

Kompol Haryanto mengatakan, dalam mendukung program penanggulangan stunting di Indonesia, Polres Ngawi telah menyiapkan personel, tenaga medis, bantuan serta sarana dan prasarana.

"Polres Ngawi bersama Dinas Kesehatan yakni BKKBN saling berkoordinasi, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik, sehingga mampu untuk mewujudkan tujuan utama yaitu pembangunan berkelanjutan di Indonesia," jelasnya.

Mantan Wakapolres Trenggalek ini juga menuturkan, bahwa polres bersama Dinas Kesehatan Ngawi, siap aktif dalam melakukan penanganan stunting on the spot dengan sasaran terhadap wilayah prevalensi tinggi kejadian stunting.

Langkah yang dilakukan adalah, mengadakan penyediaan makanan bergizi, pembagian sembako, pemeriksaan ibu hamil, edukasi stunting dan penyediaan atau perbaikan sanitasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO