Isu Penculikan Anak, Kapolres Madiun Kota: Jangan Mudah Percaya!

Isu Penculikan Anak, Kapolres Madiun Kota: Jangan Mudah Percaya! Imbauan kepada masyarakat terkait isu penculikan anak oleh Kapolres Madiun Kota. Foto: IG Polres Madiun Kota

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Maraknya kabar di media sosial tentang penculikan anak di berbagai kota, membuat sebagian warga menjadi resah dan kuatir. Sehingga, hal ini menjadi perhatian yang serius.

Saat dikonfirmasi terkait adanya kabar yang viral ini, Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu cemas lebih dahulu, yang terpenting selalu waspada.

"Saya menghimbau kepada masyarakat terkait ini jangan terlalu dicemaskan. Namun tetap waspada terhadap putra putrinya," ungkap Suryono saat ditemui awak media, Selasa (31/1/2023).

Sehingga, ia berharap agar warga Kota Madiun sebelum menyampaikan kabar yang diterimanya dari orang lain, agar lebih berhati-hati dan menyaring kabar tersebut.

"Jangan mudah percaya dengan pemberitaan penculikan anak. Dari hasil pengecekan, berita itu adalah hoax," lanjutnya.

Suryono juga menegaskan kepada semua orang tua, agar disampaikan kepada anaknya untuk berhati-hati terhadap orang yang belum dikenalnya. Dan kepada warga, ia juga berpesan, jangan main hakim sendiri.

"Tolong disampaikan kepada putra-putrinya untuk waspada kepada orang yang tidak dikenal. Bila orang itu mengajak kemana itu yang perlu diantisipasi," imbuhnya

"Dan bila diketahui ada orang yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kepada polisi terdekat atau WA ke nomor Kapolres yang telah beredar." pungkasnya.

Meski demikian, pihak kepolisian juga tidak tinggal diam, setiap hari mereka juga melakukan patroli sebagaimana yang telah dijadwalkan. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO