Resmikan Masjid Al Huda Jatirejo, Wabup Mojokerto: Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Pengetahuan

Resmikan Masjid Al Huda Jatirejo, Wabup Mojokerto: Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Pengetahuan Gus Barra didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Mojokerto saat menggunting pita peresmian Masjid Al Huda

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) , Muhammad Al Barra atau yang akrab dipanggil meresmikan Masjid Al Huda di Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Minggu (29/1/2023) malam.

Peresmian masjid yang dibangun diatas tanah wakaf dari Sholeh Wakil Ketua DPRD Kabupaten itu, dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi warga Jatirejo dan sekitarnya, serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Selain dihadiri Wabup , tampak juga KH Fatchul Abbas, pengasuh Pondok Pesantren Fatchul Ulum Pacet, pimpinan lembaga pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan undangan lainnya dalam peresmian Masjid Al Huda itu.

Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa mendirikan atau membangun masjid merupakan suatu bentuk langkah strategis dalam membangun masyarakat religi dan madani. Disamping sebagai tempat untuk beribadah, keberadaan Masjid Al Huda di naungan yayasan pendidikan islam Brawijaya itu, dapat pula berperan dalam membangkitkan kekuatan rohaniah dan keimanan bagi masyarakat, serta mendukung proses pembelajaran dan ilmu pengetahuan. "Pembangunan masjid merupakan upaya pembangunan dan peningkatan karakter, iman dan taqwa serta peningkatan sumber daya manusia. Rasulullah SAW bersabda: "Siapa saja yang berperan serta maupun menyumbang untuk membangun masjid, maka Allah SWT bangunkan baginya (rumah) pula di surga. bagi para donatur atas suksesnya berdirinya Masjid Al Huda ini, nantinya mendapat pahala yang tak terhingga" terang .

Sementara, Imam Mahmud Halimin selaku Ketua Yayasan Brawijaya mewakili pengurus dan masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada para donatur termasuk Wakil Ketua DPRD Kabupaten atas terlaksananya berdirinya Masjid Al Huda."Alhamdulillah, seluruh panitia pembangunan Masjid Al Huda ini, telah ikhlas amanah dalam bekerja sampai berdirinya Masjid Al Huda yang dibawah naungan Yayasan Brawijaya. Terima kasih juga kepada yang juga ikut mendukung berdirinya Masjid Al Huda," ungkapnya.

Masjid Al Huda yang berlokasi Desa Baureno itu, terinspirasi arsitektur masjid gaya Ottoman, baik dari tampak luar maupun dalam masjid. (ris/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO