Peringati HUT Ke-50, PDI Perjuangan Kediri Gelar Penghijauan Bersama Relawan

Peringati HUT Ke-50, PDI Perjuangan Kediri Gelar Penghijauan Bersama Relawan Ketua ARPL Kediri dr. Ari Purnomo Adi (kanan) saat menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Ketua PAC PDIP Kecamatan Kandat, Hantoro, disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rakaian peringatan HUT ke-50, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri bersama relawan peduli lingkungan melakukan penghijauan di , , Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Sabtu (28/1/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto yang merupakan kader PDIP, mengatakan gerakan penghijauan ini merupakan instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri, sebagai bentuk kepedulian partai terhadap kelestarian lingkungan hidup.

"Gerakan penghijauan ini dilaksanakan secara serentak oleh DPC PDIP se-Indonesia. Sedangkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri sendiri memusatkan gerakan penghijauan ini di ," kata pria yang juga Sekretaris DPC itu.

Menurut Dodi, ada ratusan pohon yang ditanam di , antara lain pohon jenis buah-buahan dan pohon konservasi seperti karet kebo dan pule. Khusus pohon konservasi seperti karet kebo, berasal dari relawan. Sedang jenis buah-buahan disiapkan oleh pihaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPC , Tri Efendi.  Ia mengatakan bahwa gerakan penghijauan dengan menanam pohon bersama relawan di ini merupakan bentuk kepedulian partai terhadap kelestarian lingkungan hidup.

"Selain gerakan penghijauan ini, sebelumnya kami sudah menggelar acara dapur umum di Balai Desa Sumberagung Kecamatan Wates. Dalam acara tersebut juga digelar lomba mewarnai, senam ibu hamil, dan lomba menyusui. Dapur umum ini digelar untuk membantu pemerintah menekan angka stunting di Kabupaten Kediri,"ujar Tri Efendi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO